Banyak Usulan Pemilu 2024 Dipisah

Banyak Usulan Pemilu 2024 Dipisah – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyebabkan tujuh partai politik non parlemen di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020). Dalam pertemuan tersebut, tidak benar satu yang dibicarakan soal penyelenggaraan Pemilu serentak 2024.

Tujuh partai politik yang hadir yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, Partai Perindo, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Hanura, dan Partai Garuda. Kehadiran tujuh parpol berikut diwakili oleh tiap-tiap sekretaris jenderal.

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menyebutkan sepanjang pertemuan yang ditunaikan tertutup itu Menteri Tito banyak membicarakan soal tata peraturan politik. Selain itu tujuh parpol juga mengemukakan segala wujud inspirasi kepada Tito.

“Kami bertujuh, satu per satu mengemukakan pandangan balik untuk ke depan bagaimana landscape politik dan sistem kepolitikan kami itu dibenahi seperti apa ke depannya,” kata Priyo.

Ia menyebut tidak benar satu masukan dari tujuh partai politik kepada Tito ialah menengahi pada penentuan legislatif dan penentuan presiden di pemilu 2024.

Pemilu serentak yang pernah dilangsungkan pada 2019 kata dia, menjadi pembelanjaran penting. Ia menyebut dua kontestasi Pilpres dan Pileg tidak dapat ditunaikan secara bersama-sama.

Apalagi pada pelaksanaannya banyak petugas pemilu yang kehilangan nyawa akibat kelelahan bekerja.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *