Blusukan Mensos Risma Cuma Dianggap Caper Oleh Ronnie Rusli

Blusukan Mensos Risma Cuma Dianggap Caper Oleh Ronnie Rusli

Blusukan Mensos Risma Cuma Dianggap Caper Oleh Ronnie Rusli

Dosen Universitas Indonesia (UI), Ronnie Higuchi Rusli mengomentari aksi blusukan yang dijalankan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Ronnie Rusli menyebut blusukan Mensos Risma di Jakarta hanya dimaksudkan untuk mencari perhatian dan sensasi.
Bandar Taruhan
Cibiran keras tersebut disampaikan oleh Ronnie Higuchi Rusli melalui jejaring Twitter miliknya, @Ronnie_Rusli, pada Selasa (5/1/2021).

“Blusukan Bu Risma telah ketahuan terkecuali di Jakarta hanya cari perhatian dan sensasi,” tulisnya layaknya dikutip Suara.com.

Ronnie Rusli pun mengatakan, Mensos Risma hanya belagak bekerja manfaat mencari sensasi berita saja.

Oleh gara-gara itu, dia menyebut baiknya Risma ulang ke Surabaya saja.

“Belagak bekerja untuk cari sensasi berita saja. Lebih baik di Surabaya sajalah,” tandas Dosen UI tersebut.

Sebelumnya, Mensos Risma melaksanakan aksi blusukan ke wilayah Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Mensos Risma disebut-sebut menyambangi para tunawisma dan membujuk mereka untuk pindah ke tempat rehabilitasi.

Dalam pandangan peneliti kebijakan publik berasal dari instansi Political and Public Policy Jerry Massie, kesibukan Risma merupakan bagian berasal dari manuver politik, namun momentumnya belum tepat.

“Ini gaya blusukan mengarah ke DKI 1. Seharusnya grand strategy apa yang kudu dibuat. Ataupun pendataan. Saya nilai ini bakal konsisten berlanjut hingga pilpres 2024,” kata Jerry kepada Suara.com, Selasa (5/1/2021).

“Ini bagian political imaging atau pencitraan politik. Gaya wali kota Surabaya berkenan cobalah dia terapkan di ibu kota. Barangkali kala dan tempat berbeda,” imbuhnya menambahkan.

Jerry menilai gaya yang ditunjukkan Risma saat ini mirip layaknya gaya Presiden Joko Widodo dulu, semenjak tetap jadi wali kota Solo.

“Memang blusukan gaya Jokowi termasuk kala di Solo. Paling publik bakal pertanyakan ini murni politis atau murni humanis,” katanya.

Jerry menilai nama Risma mulai dikait-kaitkan untuk bursa pemilu th. 2024.

“Tapi untuk PDIP sendiri kemungkinan mereka menyimpan amunisi layaknya saudara Puan yaitu Prananda Prabowo. Tapi tak tertutup kemungkinan Risma jadi kartu AS.”

Jerry mengatakan posisi menteri sosial merupakan tempat yang strategis untuk melangkah lebih jauh. “Tinggal racikan dan ramuan politiknya layaknya apa?”

Tapi Jerry menganjurkan agar lebih baik Risma fokus dulu menjalankan tugas Kementerian Sosial. “Tunjukkan saja ethos dan performa kerja yang cocok harapan publik.”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *