Demo Mahasiswa di Palembang Libatkan Ribuan Personel Gabungan

Demo Mahasiswa di Palembang Libatkan Ribuan Personel Gabungan

Demo Mahasiswa di Palembang Libatkan Ribuan Personel Gabungan – Ratusan mahasiswa yang tergabung di dalam Aliansi BEM Sumatera Selatan bakal menggelar aksi unjuk rasa di Palembang. Untuk pengamanan, polisi menyiagakan ribuan personel gabungan.

Demo Mahasiswa di Palembang Libatkan Ribuan Personel Gabungan

Pantauan detikcom, ribuan personel berasal dari Polda Sumsel dan Polresta Palembang telah bersiaga di lokasi. Termasuk terhitung kendaraan water cannon, barracuda, hingga kendaraan pengurai massa (raisa).

Hari ini ada aksi mahasiswa, untuk titik kumpulnya ada di bundaran air mancur,” kata Kapolresta Palembang Kombes Didi Hayamansyah seusai apel pasukan di Tugu Monpera, Selasa (1/10/2019).

Didi mengatakan, terhadap aksi kali ini, tercatat ada 1.085 personel tersebar di lebih dari satu titik. Tim gabungan bakal mengamankan titik aksi hingga wilayah sekitar, terhitung selanjutnya lintas berasal dari arah jembatan Ampera ke Pasar Cinde dan sebaliknya.

“Khusus untuk selanjutnya lintas kurang-lebih ada 200 personel dan sejauh ini masih belum ada pengalihan arus. Kalau pengamanan ini ya masih mengenai pam pemilu hingga pelantikan presiden dan wakil presiden,” kata Didi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *