Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Ancam Hentikan KJP

Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Ancam Hentikan KJP

Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Ancam Hentikan KJP – Demonstrasi berujung ricuh terjadi di kira-kira gedung DPR. Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta mengancam akan menghentikan KJP (Kartu Jakarta Pintar) para pelajar yang terbukti terlibat tindakan kriminal saat demonstrasi berujung ricuh.

Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Ancam Hentikan KJP

“Kalau sifatnya apa nanti, terkecuali dia kriminal mampu pemberhentian KJP,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta Ratiyono di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Namun, terkecuali para pelajar itu terbukti hanya ikut-ikutan saja dan hanya mendapat peringatan dan pembinaan dari pihak kepolisian maka KJP-nya tak akan disetop. Menurutnya, para pelajar yang hanya ikut-ikutan itu akan dihimpun dan diberi pembinaan.

“Tapi terkecuali sifatnya ikut-ikutan, kena sanksi dari kepolisian dan mendapat peringatan dan pembinaan pada orang tua. Itu barang kali dihimpun jangan diulangi ya, KJP nya selalu jalan,” kata Ratiyono.

Ratiyono menyebut pihaknya selalu laksanakan koordinasi bersama pihak Polda. Tujuannya untuk sadar information pelajar di DKI yang tercatat turut didalam demonstrasi berujung ricuh.

“Setelah setiap kejadian saat tersedia informasi tersedia yang di Polda, tentu kita utus pejabat kita yang merapat ke Dirkrimum. Minta data, nanti information itu di-cross check dari SMA atau SMK mana,” tuturnya.

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *