Kabar Walikota Medan Yang Terkena OTT

Kabar Walikota Medan Yang Terkena OTT

Kabar Walikota Medan Yang Terkena OTT- Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diamankan KPK di dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Selasa (15/10/2019). Ia diduga membuka praktek setoran berasal dari dinas-dinas yang berkepentingan.

Kabar Walikota Medan Yang Terkena OTT

Dzulmi ditangkap bersama dengan tujuh orang lainnya. Saat ini, mereka dicek di Jakarta dan dapat meraih standing hukum di dalam 1 x 24 jam

Berikut fakta-fakta Wali Kota Medan yang dirangkum :

1. KPK Amankan Uang Rp 200 Juta

Dalam penangkapan Wali Kota Medan, KPK mengamankan duit sebesar Rp 200 juta. Uang tersebut diduga berasal berasal dari lebih dari satu setoran praktek terlarang.

2. Ruang Wali Kota Disegel

Pasca OTT Wali Kota Medan, lebih dari satu ruangan di kantor Wali Kota Medan disegel. Namun, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menegaskan pelayanan senantiasa berlangsung normal.

3. Kejar-kejaran

Sebelum penangkapan, KPK sempat lakukan kejar-kejaran bersama dengan staf Wali Kota Medan berinisial And. Bahkan, And disebut tidak kooperatif karena melaju kencang dan hampir menabrak anggota KPK.

4. Diamankan Bersama 6 Orang

Tak cuma Wali Kota Medan, KPK terhitung mengamankan tujuh orang lainnya di dalam OTT. Keenam orang tersebut merupakan Kepala Dinas, Ajudan, dan Protokoler Wali Kota.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *