Ketua umum Partai Demokrat SBY Himbau Agar Tak Rebutan Kekuasaan di 20124

Ketua umum Partai Demokrat SBY Himbau Agar Tak Rebutan Kekuasaan di 20124

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghendaki pimpinan partai politik di Indonesia untuk tidak tergesa-gesa berkhayal Pilpres 2024. Ini karena pesta demmokrasi berikut tetap lima th. lagi.

Menurut SBY pola pikir berikut tidak etis, mengingat pemerintahan kedua Presiden Jokowi baru saja dimulai. SBY berujar mestinya para politisi malu kepada rakyat kecuali cuma berkhayal soal kekuasaan yang tetap jauh di depan mata.

“Pemilihan umum sebuah kontestasi politik untuk sebuah kekuasaan sudah usai. Sementara, pemilu mendatang tetap jauh, 5 th. lagi. Tak baik dan malu kepada rakyat, kecuali sementara ini kita mengawali ulang kontestasi baru. Apalagi kecuali semangat dan nafsunya adalah untuk memperoleh kekuasaan di th. 2024,” kata SBY dalam pidato refleksi perubahan th. 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

“Juga tidak etis karena pemerintahan Presiden Jokowi yang kedua, baru jadi melaksanakan tugasnya. Mari hormati pemerintah kita, dan tentunya rakyat kita,” sambung SBY.

Seharusnya kata SBY, harus lebih utamakan interaksi antarkekuatan politik yang lebih damai dan menyatukan, ketimbang terus menerus membangun kondisi permusuhan dan memecah belah.

“Hubungan yang bernuansa kawan dan lawan harus kita ganti bersama dengan interaksi antar mitra. Kemitraan untuk membangun bangsa. Kemitraan dan kebersamaan untuk mengatasi persoalan yang dihadapi rakyat,” kata dia.

“Rakyat menghargai negara dan pemimpinnya. Negara dan pemimpin sabar dan mengayomi rakyat bersama dengan adil dan penuh rasa kasih sayang. Bersatu kita teguh. Bersama kita lebih kuat. Together we are stronger,” SBY menambahkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *