Kursi Ketua MPR Konsisten Jadi Perebutan Dari Lima Partai

Kursi Ketua MPR Konsisten Jadi Perebutan Dari Lima Partai

Kursi Ketua MPR konsisten jadi perebutan dari lima partai. PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, PPP dan PDIP.‎ Namun, hingga sementara belum jelas siapakah kandidat kuat yang bakal mengambil alih posisi Zulkifli Hasan itu.

Kursi Ketua MPR Konsisten Jadi Perebutan Dari Lima Partai

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, lumrah bila partainya mendapat posisi Ketua MPR. Sebab Gerindra adalah partai pemenang kedua di Pemilu 2019.

“Saya kira lumrah ya partai secara popular vote kedua terbesar kita menginginkan berada di dalam posisi pimpinan MPR. Saya kira terlalu pantas,” ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/8).

Namun demikian,Bandar  Bola Fadli tidak mempermasalahkan bila partainya tidak memperoleh kursi Ketua MPR. Karena posisi wakil ketua MPR saja udah cukup. Sebab menurut Fadli, Gerindra pantas duduk di jajaran pimpinan MPR.

“Ya berarti di posisi pimpinanlah. Tapi kita lihat, apa bisa saja sanggup ketua MPR,” katanya.

Wakil Ketua DPR ini menambahkan, sementara ini komunikasi antar partai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin untuk posisi pimpinan MPR terhitung konsisten berjalan. Semoga dalam sementara dekat komposisi di MPR sanggup diselesaikan.

“Komunikasi politik udah berjalan, udah makin lama cair. Ya pasti sanggup saja berlangsung komunikasi-komunikasi yang membuahkan posisi-posisi baru di dalam paket itu nantinya,” pungkasnya.

Sekadar informasi, enam partai mengincar proporsi kursi Ketua MPR. Misalnya saja Golkar yang udah menyodorkan nama-nama calonnya, layaknya Aziz Syamsuddin dan Zainudin Amali.

Kemudian PKB melalui ketua biasanya Muhaimin Iskandar yang ‘ngotot’ sanggup menduduki jabatan tersebut. Selanjutnya adalah PDIP punyai kader yang bakal diusung layaknya Ahmad Basarah, Andreas Hugo Pareira, dan Trimedya Pandjaitan.

Di Partai Gerindra bakal diajukan nama Ahmad Muzani. Untuk Partai Nasdem ada nama Lestari Moerdijat, dan paling akhir PPP bakal mencalonkan Arsul Sani jadi Ketua MPR.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *