Luke Skywalker Pastikan Hapus Akun Facebook

Luke Skywalker Pastikan Hapus Akun Facebook – Aktor pemeran Luke Skywalker di dalam saga Star Wars, Mark Hamill, menghapus akun Facebook miliknya.

Kabar ini disampaikan aktor 68 tahun itu lewat akun Twitter pribadinya, @HamillHimself. Ia menghapus jejaring sosial terpopuler di dunia itu, lantaran kecewa bersama keputusan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, yang tetap menjaga iklan politik di platform tersebut.

Sebagai informasi, iklan politik di Facebook kini sedang menjadi sorotan di Amerika Serikat gara-gara mendekati Pemilu 2020 di negara tersebut.

Tak hanya Hamill, mayoritas warga AS mengecam iklan politik di Facebook gara-gara bermuatan propaganda dan kebohongan demi memenangkan sang pengiklan yang merupakan tokoh atau partai politik.

Hal ini terhitung diperparah bersama pernyataan Facebook terhadap Oktober lantas yang menyebut bahwa mereka tidak dapat melakukan pemeriksaan fakta untuk iklan politik yang dapat beredar di platform tersebut.

“Saya benar-benar kecewa bersama Mark Zuckerberg yang lebih tekankan profit ketimbang kebenaran, oleh gara-gara itu saya mengambil keputusan untuk menghapus akun Facebook saya,” cuit Hamill sembari menyematkan tagar #PatriotismOverProfit.

Selain itu, ia terhitung melampirkan tautan artikel berasal dari New York Times sebagai referensi bersama judul “Facebook Mengatakan Tidak Akan Mengurangi Kebohongan di Iklan Politik”.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *