Marzuki Alie, Menilai Demokrat Tersebut Tidak Sepantasnya Meminta Kursi Ketua MPR

Marzuki Alie, Menilai Demokrat Tersebut Tidak Sepantasnya Meminta Kursi Ketua MPR

Ketua DPR RI 2009-2014 berasal dari Partai Demokrat, Marzuki Alie, menilai Demokrat selanjutnya tidak sepantasnya berharap kursi Ketua MPR. Menurutnya, sebaiknya Partai Demokrat selamanya berada di kubu oposisi.

Marzuki Alie, Menilai Demokrat Tersebut Tidak Sepantasnya Meminta Kursi Ketua MPR

“Pada 2014 yang selanjutnya ada peluang dan diberi peluang Demokrat (jadi) ketua MPR tidak diambil. Sekarang tidak mempunyai kekuasaan mirip sekali, rela mengemis? Politik kok politik mengemis,” ujar Marzuki melalui kelanjutan telepon, Kamis (25/7).

Ia terhitung mengatakan,Bandar Bola sebagai partai yang menjadi anggota didalam pihak kalah terhadap persaingan penentuan umum, harusnya Partai Demokrat selamanya berkesinambungan sebagai oposisi. Hal itu, menurut dia, akan berdampak baik bagi jalannya demokrasi di Indonesia.

“Yang kalah jangan langsung merapat ke kekuasaan. Siapa yang mengontrol pemerintahan? Nanti lima tahun ulang bertarung lagi. Kalau menang yaudah, biarkan yang kalah mengontrol yang menang. Kan begitu. Demokrasi kan begitu,” jelasnya.

Marzuki menunjukkan hal selanjutnya merupakan masalah rasionalitas. Ia menjelaskan, didalam memilih pilihan partai politik, belum pasti rakyat memilih sebab loyalitasnya terhadap partai tersebut.

Menurutnya, rakyat memilih Demokrat sebab posisinya yang selanjutnya sebagai oposisi. “Harusnya pikirkanlah suara rakyat yang memilih itu. Suara rakyat yang berjuang, siapa pun, saya tidak bilang Demokrat saja, siapa pun sehingga demokrasi kita sehat,” terangnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *