Mudik Natal Banyak Mobil Yang Meninggalkan Jakarta

Mudik Natal Banyak Mobil Yang Meninggalkan Jakarta

Mudik Natal Banyak Mobil Yang Meninggalkan Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) mencatat setidaknya 50 ribu kendaraan telah meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikampek Utama kala puncak arus mudik Natal hari ini.

Mudik Natal Banyak Mobil Yang Meninggalkan Jakarta

“Jumlah ini meningkat lebih berasal dari 50 persen dibandingkan lantas lintas harian normal sebanyak 33 ribu kendaraan dan meningkat sebesar 63 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2018,” kata Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Faiza Riani didalam info tertulisnya, di Jakarta, Sabtu (21/12/2019).

Faiza menjelaskan, sampai dengan tanggal 20 Desember 2019, kuantitas kendaraan yang telah melintasi GT Cikampek Utama masih sebesar 22 persen berasal dari keseluruhan volume lantas lintas yang diprediksi.

“Masih terkandung sebesar 78 persen atau sebanyak 182 ribu kendaraan yang diprediksi akan melintasi GT Cikampek Utama sampai 24 Desember 2019,” ujar dia.

Menurutnya, kuantitas ini akan terus diantisipasi dengan lakukan rekayasa lantas lintas dengan dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Darat demi kenyamanan perjalanan pengguna jalur selama melintasi jalur tol Trans Jawa.

“Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik Natal tahun 2019 jatuh pada hari ini, Sabtu, 21 Desember 2019. Sebanyak 61 ribu kendaraan diprediksi akan melintasi GT Cikampek Utama menuju Jalan Tol Trans Jawa, Jumlah ini meningkat 83 persen berasal dari lantas lintas harian normal serta meningkat 28 persen berasal dari tahun 2018,” tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *