Pemprov Aceh Harus Kreatif Saat Covid-19 Ungkap Mendagri

Pemprov Aceh Harus Kreatif Saat Covid-19 Ungkap Mendagri

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menuntut Pemerintah Provinsi Aceh kreatif dan bisa membaca peluang di tengah pandemi Covid-19 agar senantiasa bisa membawa dampak percepatan pembangunan Aceh.

Hal itu disampaikan Tito Karnavian di dalam sambutannya usai melantik Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif terhadap paripurna DPRA, di Banda Aceh, Kamis (5/11/2020).

Pemerintah dan seluruh pihak perlu pandai membaca peluang dengan terobosan kreatif dan inovatif di tengah tantangan keadaan sulit pandemi Covid-19, agar membawa dampak percepatan pembangunan dengan segenap sumber daya,” kata Tito Karnavian.

Tito mengatakan, seluruh penduduk Aceh hadapi bencana world pandemi Covid-19 yang merupakan multidimensi berdampak terhadap bidang kesehatan, kemanusiaan, ekonomi, dan sosial.

“Penyebaran penyakit Covid-19 juga terjadi di Aceh, lebih-lebih sudah tersedia saudara yang sudah wafat gara-gara penyakit tersebut. Sektor ekonomi juga terkontraksi yang berakibat terhadap kasus sosial layaknya kehilangan atau berkurangnya lapangan pekerjaan,” ujarnya layaknya dikutip Antara.

Menurut dia, pemerintah dan penduduk perlu berbarengan mewujudkan rumusan keseimbangan manfaat mengendalikan penularan dan sekaligus menjaga ekonomi senantiasa bergerak.

“Untuk itulah terhadap peluang baik ini pelantikan gubernur definitif bisa jadi momentum yang mutlak agar kebersamaan tersebut bisa terwujud. Kita seluruh perlu optimistis hadapi pandemi Covid-19 dan efek ikutannya,” kata Tito.

Ia menegaskan, pemerintah pusat tidak berdiam diri, beragam program baik fisik maupun non-fisik terus dilakukan manfaat menangani pandemi Covid-19 dan mendorong percepatan pembangunan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *