Prediksi Karier politik Dahnil Anzar Simanjuntak Akan Melesat

Prediksi Karier politik Dahnil Anzar Simanjuntak Akan Melesat

Karier politik Dahnil Anzar Simanjuntak diperkirakan akan melesat setelah formal ditunjuk sebagai juru berkata Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan, jabatan ini terhitung akan menjadi tambahan investasi bagi Dahnil ke depannya.

Prediksi Karier politik Dahnil Anzar Simanjuntak Akan Melesat

“Secara popularitas tentu mendongkrak. Dia (sudah) memiliki modal sosial dan (kini) modal politik,” kata Hendri kepada Tempo, Senin, 29 Juli 2019.

Menurut Hendri,Bandar Bola Dahnil memang sudah memiliki modal kuat berupa jaringan di akar rumput. Sebab sebelum terjun ke politik, pria berusia 37 th. itu terhitung aktif di organisasi pemuda Muhammadiyah, apalagi pernah menjabat sebagai ketua umum.

Hendri pun menilai modal sosial dan politik ini akan menjadi bekal bagi Dahnil yang sebelumnya disebut-sebut akan maju sebagai calon wali kota Medan di penentuan kepala daerah serentak th. depan. Namun untuk menakar elektabilitas, kata dia, perlu dijalankan survei khususnya dulu.

Dahnil Anzar Simanjuntak baru saja diumumkan sebagai juru berkata Prabowo Subianto. Seiring dengan kabar itu, Dahnil terhitung menginformasikan dirinya formal berhimpun dengan Partai Gerindra.

Hendri pun menilai Prabowo membuat suatu tren dengan mendapuk juru berkata pribadi. Kata Hendri, selain Prabowo belum pernah tersedia satu pun ketua lazim partai yang memiliki juru bicara.

Dahnil Anzar sebelumnya mengaku didorong oleh sejumlah pengurus Partai Gerindra di Medan, Sumatera Utara untuk maju didalam pilkada serentak 2020. Setelah formal berhimpun ke Gerindra, Dahnil menjelaskan akan ikuti apa keputusan Prabowo nantinya.

“Saya turut apa pun yang diputuskan Pak Prabowo, apakah perlu maju di pilwakot atau tidak,” ucapnya, Senin, 29 Juli 2019.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *