Presiden Jokowi Tak Pernah Memaksa Anaknya Untuk Terjun Ke Dunia Politik

Presiden Jokowi Tak Pernah Memaksa Anaknya Untuk Terjun Ke Dunia Politik

Presiden Joko Widodo mengaku tak dulu memaksa anak-anaknya untuk terjun ke dunia politik. Namun, Jokowi terhitung tak akan melarang kalau suatu selagi nanti anaknya tiba-tiba menginginkan maju di pemilihan kepala daerah. “Kalau tahu-tahu besok pagi bilang, ‘Pak aku kepingin menjadi wali kota’.

Presiden Jokowi Tak Pernah Memaksa Anaknya Untuk Terjun Ke Dunia Politik

Siapa tahu. Minggu depan bilang, ‘Pak aku siap menjadi wali kota.’ Kalau ditanya itu, aku akan bilang, ya menjadi saja,” kata Jokowi didalam wawancara eksklusif bersama dengan Tribunnews.com,Bandar Bola Kamis (18/7/2019). Jokowi memastikan bahwa ia menyerahkan kepada anak-anaknya untuk pilih pekerjaan dan karier masing-masing.

Jokowi melihat dua putranya selagi ini, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, tetap asyik menggeluti bisnis kuliner mereka. Gibran lebih dulu terjun ke bisnis kuliner, keliru satunya lewat martabak Markobar. Sementara itu, adiknya, Kaesang Pangarep, punya product andalan pisang nugget Sang Pisang.

Belakangan, keduanya apalagi berkolaborasi bersama dengan juri Master Chef, Chef Arnold, mendirikan bisnis rice bowl Mangkok Ku. “Sampai detik ini, aku melihat anak-anak aku tidak tertarik ke dunia politik. Gibran, Kaesang, maupun yang lain senangnya di dunia usaha,” kata Jokowi. Namun, Jokowi mengakui tidak tertutup bisa saja anak-anaknya suatu selagi nanti membuat perubahan haluan dan banting setir ke dunia politik.

Jokowi dulunya adalah pengusaha mebel. Belakangan, ia terjun ke politik dan mencalonkan diri sebagai wali kota Solo. Sejak selagi itu, karier politiknya tetap moncer sampai selanjutnya Jokowi terpilih menjadi presiden dua periode. “Kalau tahu-tahu mereka tersedia yang bilang, ‘Pak aku siap untuk ikut pilkada,’ aku bilang maju saja. Itu jawaban saya,” kata Jokowi.

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *