Proyek Water Front City Rp 6,6 Miliar Kejaksaan Tangkap Buron Kasus Korupsi

Proyek Water Front City Rp 6,6 Miliar Kejaksaan Tangkap Buron Kasus Korupsi

Kejaksaan Agung( Kejagung) membekuk buronan permasalahan penggelapan anggaran pembangunan water front city Kota Namlea langkah I tahun perhitungan 2015 serta langkah II tahun perhitungan 2016 pada Biro Profesi Biasa Kabupaten Burru.

Kepala Pusat Pencerahan Biasa( Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono mengantarkan, regu berkolaborasi dengan Kejaksaan Besar Maluku serta Kejaksaan Negara Jambi memangkap buronan atas julukan Muhammad Ridwan Pattilow di Jambi pada Rabu 11 November 2020.

” Kehilangan negeri sebesar Rp 6. 638. 791. 370, 26 miliyar,” tutur Hari dalam keterangannya, Kamis( 12 atau 11 atau 2020).

Bagi Hari, bersumber pada Tetapan Majelis hukum Besar Ambon No: 2 atau PID. SUS- TPK atau 2020 atau PT. AMB, tersangka Nuhammad Ridwan Pattilow teruji dengan cara legal serta memastikan, bersalah melaksanakan perbuatan kejahatan penggelapan dengan cara bersama- sama begitu juga dalam cema pokok.

” Serta oleh sebab itu dijatuhi

kejahatan yang pada pokoknya kejahatan bui sepanjang 5 tahun serta kompensasi beberapa Rp 300 juta dengan determinasi bila kompensasi itu tidak dibayar, ditukar dengan kejahatan kurungan sepanjang 4 bulan,” nyata ia.

Dibekuk Tanpa Perlawanan

Hari mengatakan, berakhir tetapan itu Muhammad Ridwan Pattilow tidak lagi dikenal keberadaannya. Sampai kesimpulannya ia dibekuk tanpa perlawanan di Jalur Baginda Thana, Dusun Beringin, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

” Berikutnya dibawa ke Ambon dengan menumpang pesawat buat dieksekusi ke dalam Lapas Klas I Ambon,” Hari memastikan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *