PSI Heran Kadernya, Rian Ernest, Dilaporkan Ke Polisi

PSI Heran Kadernya, Rian Ernest, Dilaporkan Ke Polisi

PSI heran kadernya, Rian Ernest, dilaporkan ke polisi dikarenakan pengakuan yang menyebut ada indikasi politik duwit (money politics) di dalam sistem penentuan Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno. Menurut PSI, harusnya pengakuan Rian dianggap sebagai peringatan supaya sistem penentuan wagub berlangsung transparan.

PSI Heran Kadernya, Rian Ernest, Dilaporkan Ke Polisi

“Saya tidak jelas kenapa Rian dipolisikan. Seharusnya statement Rian ditanggapi baik dan dianggap sebagai peringatan supaya sistem penentuan wagub jadi transparan,” ujar Ketua DPP PSI Tsamara Amany kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).

Tsamara pun menyayangkan reaksi yang diberikan bagian DPRD DKI Fraksi Demokrat pada pengakuan Rian. Menurut dia,Bandar Bola diseretnya problem ini ke jalur hukum justru membawa dampak publik jadi bertanya-tanya.

“Justru tindakan reaktif seperti ini mengundang pertanyaan besar: ada apa? Kenapa sampai melaporkan?” katanya.

Tsamara pun berharap, ke depan, penentuan Wagub DKI melibatkan KPK. Hal itu untuk meyakinkan wagub yang dipilih jauh dari isu yang beredar soal adanya politik uang.

“Kami dukung keterlibatan KPK di dalam mengawasi sistem penentuan wagub ini. Kita wajib pastikan Jakarta sanggup wagub yang kompeten, bukan dikarenakan lobi politik uang,” ujar Tsamara.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Jakarta Taufiqurrahman resmi melaporkan Wakil Ketua DPW PSI DKI Rian Ernest ke Polda Metro Jaya. Rian dipolisikan sehabis menyebut adanya politik duwit di dalam penentuan Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

“Laporan saya diterima hari ini oleh Polda Metro Jaya dan ke depan sama-sama saya spesial berdoa supaya sistem laporan ini berlangsung lancar dan hukum terlampau ditegakkan,” kata Taufiq kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Taufiq menyesalkan pengakuan Rian Ernest tersebut. Ia pun menyarankan Rian Ernest melaporkan kepada lembaga penegak hukum jika jelas adanya politik uang, tidak bersama dengan menyebar isu di media.

Rian sendiri jadi tidak ada persoalan dirinya dilaporkan ke polisi atas pernyataannya itu. Rian menyebutkan siap hadapi laporan tersebut.

“Siap, siap. Artinya begini, dikarenakan adalah penting bagi PSI menahan korupsi di Pemprov DKI. Adalah penting bagi PSI untuk meyakinkan Wagub DKI yang terpilih berdasarkan kompetensi, bukan berdasarkan lobi-lobi, apalagi politik uang. Dan nggak wajib menanti bukti autentik. Kami partai anak muda, kita progresif, dan kita berani sebenarnya melawan arus,” jelasnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *