Rencana Pertemuan Jokowi Dan Susilo Bambang Yudhoyono Mempertegas Komitmen Politik Partai Demokrat

Rencana Pertemuan Jokowi Dan Susilo Bambang Yudhoyono Mempertegas Komitmen Politik Partai Demokrat

Rencana pertemuan antara Jokowi bersama dengan Susilo Bambang Yudhoyono akan mempertegas komitmen politik Partai Demokrat untuk menunjang pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Hal itu dikatakan pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Ahmad Atang.

Rencana Pertemuan Jokowi Dan Susilo Bambang Yudhoyono Mempertegas Komitmen Politik Partai Demokrat

“Pertemuan (rencana) antara Jokowi dan Susilo Bambang Yudoyono (SBY), tidak cuman sebagai bentuk silaturahim mantan presiden bersama dengan Presiden RI, Bandar Bolanamun terselip pesan politik akan pilihan Demokrat yang berkenan berhimpun bersama dengan koalisi pemerintahan,” kata Ahmad Atang kepada ANTARA di Kupang, Kamis (1/8/2019).

Dia memberikan perihal itu terkait bersama dengan konsep pertemuan SBY-Jokowi dan mungkin bergabungnya Demokrat dalam koalisi pemerintahan

Menurut dia, indikasi bergabungnya Demokrat ini udah terbentuk sejak Agus Harimurti Yudoyono (AHY) berjumpa Jokowi setelah Pilpres 2019, begitu pun pertemuan keluarga SBY yang diwakili oleh AHY dan Ibas bersama dengan Megawati dan Puan Maharani.

Ole dikarenakan itu, konsep pertemuan antara SBY bersama dengan Jokowi akan mempertegas komitmen kedua belah pihak, kata mantan Pembantu Rektor I UMK itu.

“Rasanya kurang afdal bagi SBY terkecuali Demokrat cuma diwakili oleh AHY untuk membahas keperluan partai bersama dengan pemerintah ke depan,” tuturnya.

Presiden keenam RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat SBY disebut akan berjumpa bersama dengan Presiden terpilih Joko Widodo. Pertemuan rencananya digelar terhadap awal Agustus 2019. Kabar berkenaan mungkin SBY berjumpa bersama dengan Jokowi disampaikan Waketum PD Syarief Hasan dalam diskusi bertajuk “Utak Atik Manuver Elite” di Resto D’Consulate, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Syarief menyebut, Jokowi tokoh pertama yang akan ditemui SBY setelah jaman berkabung meninggalnya Ani Yudhoyono. “Tentu akan berlangsung komunikasi-komunikasi bersama dengan pertama-tama sekali dengan, maksud saya bersama dengan presiden terpilih (Jokowi) dan itu dipercayai akan mampu dilaksanakan tidak dalam sementara yang lama lagi,” ucap Syarief.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *