Sering Sebut Jokowi Presiden Ilegal Di Saudi Rizieq

Sering Sebut Jokowi Presiden Ilegal Di Saudi Rizieq

Delegasi Besar RI buat Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel mengatakan Pemimpin Besar Front Pemelihara Islam( FPI) Rizieq Shihab sering mengatakan Kepala negara Joko Widodo( Jokowi) bagaikan kepala negara bawah tangan sepanjang terletak di Tanah Bersih.

” MRS( Muhammad Rizieq Shihab) malah kerap melancarkan perkataan tidak layak dari kota bersih Makkah dengan mengatakan Kepala negara Jokowi merupakan kepala negara bawah tangan,” tutur Agus pada CNNIndonesia. com, Jumat( 6 atau 11).

Agus mengatakan para koleganya juga menyesalkan perkataan yang dikeluarkan oleh laki- laki yang berdiam sepanjang 3 tahun lebih di negeri orang itu.

” Kita kerap ditanya kolega- kolega Saudi yang menyesalkan gimana terdapat masyarakat negeri Indonesia mengatakan kepala negaranya dengan gelar rais ghair syariyyin, kepala negara illegal,” ucapnya.

Bagi Agus, Rizieq terjebak beberapa permasalahan, salah satunya permasalahan keimigrasian. Beliau menyangkal bila KBRI Riyadh terkesan tidak menolong Rizieq sepanjang di Saudi.

Agus melaporkan permasalahan yang memerangkap Rizieq tidak masuk dalam prioritas KBRI Riyadh. Baginya, permasalahan yang jadi prioritas grupnya ialah permasalahan high profile case( HPC) ataupun kasus- kasus yang berhubungan dengan ganjaran mati serta nyawa.

Ilustrasinya, tutur Agus, dalam sebagian bulan terakhir KBRI Riyadh lagi berpusat buat mendampingi seseorang WNI yang rawan ganjaran mati sebab insiden 12 tahun yang lalu

” Permasalahan yang mengenai MRS tidak masuk dalam prioritas KBRI Riyadh,” ucapnya.

Tidak hanya tidak masuk jenis prioritas, Agus mengatakan kalau sepanjang ini Rizieq tidak sempat mengadukan permasalahannya pada pihak KBRI semenjak permasalahan itu bergulir.

” Terlebih ke KBRI Riyadh yang jaraknya 1. 000 kilometer dari Makkah, ke KJRI Jeddah yang cuma 100 kilometer serta lumayan 45 menit saja tidak sempat memberi tahu kasus yang ia hadapi,” tuturnya.

Sekretaris Biasa FPI Munarman berkata Agus cuma membuat riuh di tengah kepulangan Rizieq. Baginya, Agus sudah kandas melaksanakan tujuan alhasil mengedarkan informasi dusta.

” Berat kaki aku melayani banyak orang itu, nyebar hoaks serta tuduhan,” ucapnya.

Tadinya, Rizieq menyangkal dirinya tergulung permasalahan permisi bermukim yang basi ataupun overstay di Arab Saudi. Beliau mengklaim sepanjang ini administratur Indonesia tidak menguasai ketentuan pertanyaan overstay di Arab Saudi.

Sedangkan, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan kalau Rizieq luang terjebak permasalahan asumsi pengumpulan anggaran bawah tangan serta kegiatan- kegiatan politik di Arab Saudi sampai permasalahan keimigrasian.

Mahfud serta Agus mengatakan Rizieq sendiri masuk dalam catatan pemulangan. Daulat Saudi diucap cuma membagikan permisi Rizieq bermukim di situ 11 November. Rizieq juga menyudahi kembali serta diprediksi datang 10 November.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *