Suasana Politik Mereda Tahun Ini

Suasana Politik Mereda Tahun Ini – Harga emas merosot 1 prosen terhadap Selasa (21/1/2020) di sedang perdagangan yang fluktuatif karena maraknya investor menyita keuntungan (profit taking) sehabis harga capai level tertinggi dua pekan di awal sesi.

Mengutip Reuters Rabu (22/1/2020) logam mulia memangkas kerugian dan menguat ulang di atas level 1.550 dolar AS per ounce, didukung oleh suku bunga yang rendah dan ketegangan geopolitik.

Harga emas di pasar spot turun 0,2 prosen menjadi 1.558,60 dolar AS per ounce sehabis capai level tertinggi sejak 8 Januari, yaitu 1.568,35 dolar AS per ounce terhadap awal perdagangan.

Sementara, emas berjangka Amerika Serikat ditutup 0,2 prosen lebih rendah menjadi 1.557,90 dolar AS per ounce.

“Kita mempunyai periode kinerja yang lumayan baik untuk emas dan kami menyerahkan ulang lebih dari satu dari itu,” kata Bart Melek, Kepala Strategi Komoditas TD Securities.

Dirinya memberi tambahan emas barangkali akan bertahan didalam kisaran yang lumayan ketat di level 1.550 dolar AS per ounce untuk sementara ini.

“Saya belum pernah mendengar berita apa pun yang menjelaskan bahwa ini (penurunan emas) adalah semacam alur pertumbuhan fundamental yang permanen dan struktural. Ini lebih merupakan penyesuaian terhadap downside karena alasan teknikal,” katanya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *