Vakum Dari Partai Politik, Politisi PAN Lenggono Atas Keputusan Sandiaga

Vakum Dari Partai Politik, Politisi PAN Lenggono Atas Keputusan Sandiaga

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional ( PAN) Saleh Partaonan Daulay mengatakan, PAN menghargai permohonan mantan calon wakil presiden nomer urut 02, Sandiaga Uno, untuk rehat sejenak berasal dari aktivitas politik.

Vakum Dari Partai Politik, Politisi PAN Lenggono Atas Keputusan Sandiaga

Saleh mengatakan, terkecuali nantinya Sandiaga lagi ke aktivitas politiknya maka PAN siap berkolaborasi. “Meskipun nanti terkecuali idamkan lagi ke jalan politik, PAN termasuk dapat siap berkolaborasi dan bersinergi. Bagaimanapun, Sandi telah terlalu dekat bersama beberapa partai pendukungnya, terlebih PAN, di pilpres kemarin,” kata Saleh pas dihubungi Kompas.com, Rabu (3/7/2019).

Saleh mengatakan, seluruh pihak harus menghargai pilihan Sandiaga Uno. Apalagi, pilihan Sandi itu diambil untuk menekuni program yang dijanjikannya didalam kampanye. “Itu termasuk pilihan yang terlalu baik. Biasanya, terkecuali telah kalah, tersedia yang berdiam diri dulu. Merenung dan melaksanakan refleksi. Ini kan tidak. Ini tambah langsung bermaksud kerja dan menolong masyarakat,” ujarnya.

Saleh berharap program OK OCE dan Rumah Siap Taruhan Bola Kerja yang ditekuni Sandiaga mampu mengimbangi apa yang dijanjikan oleh presiden terpilih Joko Widodo. “Semoga saja program ini mampu mengimbangi apa yang dijanjikan Presiden Jokowi. Kita dapat melihat nanti mana yang lebih efektif. Kan tidak tersedia salahnya terkecuali membandingkan,” tuturnya. Selanjutnya, Saleh mengatakan, kontribusi Sandi harus dimaknai positif didalam rangka menolong penduduk dan pemerintah. “Ini harus dimaknai positif. Sebagai kontribusi konkrit Sandi didalam menolong penduduk dan pemerintah,” kata dia.

Usai perhelatan Pilpres 2019, Sandiaga sebetulnya mengaku idamkan lagi fokus mengintensifkan program ekonomi kerakyatan di Indonesia melalui program OK OCE dan Rumah Siap Kerja. “Saya idamkan jeda politik dulu. Kita soft landing. Kalau ibu-ibu kan maunya OK OCE. Saya idamkan jeda pernah berasal dari berpolitik dan berpartai,” kata Sandiaga.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *