Yenny Wahid Tegaskan Tentang Posisi Dirinya

Yenny Wahid Tegaskan Tentang Posisi Dirinya – Putri Presiden RI ke-IV Abdurrahman Wahid dengan kata lain Gus Dur, Yenny Wahid menegaskan penunjukan dirinya sebagai Komisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tak berkaitan bersama dengan persoalan politik. Yenny Wahid mengklaim terima jabatan itu sebagai perwakilan berasal dari publik.

Yenny Wahid mengaku merasa terpanggil disaat Menteri BUMN Erick Thohir meminta dukungan kepada dirinya untuk menjadi Komisaris Independen PT Garuda Indonesia. Menurutnya, untuk jadi besar kinerja PT Garuda Indonesia perlu dalam kondisi nonpartisan.

“Dia (PT Garuda Indonesia) perlu dikuatkan oleh barang siapa yang menginginkan mampu berkontribusi untuk melakukan perbaikan kinerja Garuda kedepannya, dan perlu dalam kondisi nonpartisan. Ini bukan persoalan politik, saya memahaminya sebagai sebuah kontribusi, bukan persoalan politik,” kata Yenny Wahid di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Berkenaan bersama dengan itu, Yenny Wahid pun menilai pentingnya profesionalitas peranan melakukan perbaikan kinerja di PT Garuda Indonesia. Yenny Wahid sendiri mengklaim bahwa posisi dirinya sebagai Komisaris Independen merupakan perwakilan berasal dari publik.

“Jadi posisi saya di sini sebagai Komisaris Independen mewakili publik. Jadi nada publik akan saya suarakan ke dalam,” katanya.

Saat disinggung soal adanya pemikiran bahwa penunjukan dirinya sebagai Komisaris Independen merupakan bagi-bagi jabatan, Yenny Wahid enggan berkomentar. Yenny Wahid menilai orang-orang yang ditunjuk sebagai petinggi PT Garuda Indonesia mempunyai profesionalitasnya.

“Itu bertanya ke Pak Erick ya. Kalau saya lihat seluruh mempunyai profesionalitasnya, saya sendiri mengelola beberapa perusahaan ya, walaupun tidak pernah gembar-gembor ke publik,” katanya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *